Seorang Wanita Selamat Dari Maut Berkat Sebilah Bambu

BERHASIL DITOLONG: Korban tenggelam, Purmini (batik hitam) saat dievakuasi warga dari Sungai Lusi. 


BRATI, Grobogantoday.com -  Seorang wanita berhasil selamat walaupun telah terseret arus Sungai Lusi sejauh 7 kilometer, Selasa 12/12/2017) Korban selamat berkat sebilah bambu yang mengapung di sebelah korban.

Korban diketahui sebagai warga RT 05 RW 14 Lingkungan Kebondalem Kelurahan / Kecamatan Purwodadi, bernama Purmini.  Ibu rumah tangga berusia 41 tahun itu berhasil diselamatkan saat berada di tepian Sungai Lusi, tepatnya di Dusun Lembono, Desa Karangsari, Kecamatan Brati, sekitar pukul 09.30.

Korban pertama kali ditemukan Harsono (54), petani asal Dusun Nyurungan RT 4 RW 7 Desa Menduran, Kecamatan Brati.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Grobogantoday.com, sekitar pukul 08.30, Harsono (54), warga setempat yang kebetulan melintas di tepi sungai melihat orang terapung. Penasaran, ia berusaha mendekati korban yang hanyut di tengah-tengah Sungai Lusi, di sekitar Dusun Bantar, Desa Menduran. Ia lantas mengejar korban yang terus terhanyut menuju hilir sungai.  ”Melihat korban hanyut, saya langsung berusaha mengejarnya,” kata Hartoyo.

Sampai di Dusun Lembono Desa Karangsari Kecamatan Brati, tubuh korban menepi ke sisi utara Sungai Lusi. Di kesempatan itu Harsono langsung mengambil sebilah bambu untuk disodorkan pada korban. Purmini yang saat itu masih tersadar pun langsung meraih bambu tersebut dan ditarik ke tepian, sehingga dapat segera dievakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi, Bhabinkamtibmas Desa Karangsari Brigadir Sigit Gendroyono (41)  menyambangi dusun Lembono, untuk melihat kondisi korban.  Ia segera melaporkan ya  ke Polsek Brati untuk ditindaklanjuti. Korban kemudian di bawa ke Puskesmas Brati.

”Setelah diselamatkan warga, korban masih dalam keadaan sadar, namun belum bisa diajak komunikasi. Korban segera bawa ke Puskesmas Brati untuk mendapatkan perawatan intensif. Saat diperiksa korban mengalami sesak napas dan sedikit depresi,” kata Kapolsek Brati AKP Sugiyanto. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel