Truk Terperosok di Jembatan Lapuk, Warga Nekat Turun ke Sungai


Geyer, Grobogantoday.com- Sebuah truk bermuatan batu terperosok di sebuah jembatan di Dusun Ngasem, Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Rabu (6/12). Musibah ini terjadi diduga akibat badan jembatan yang terbuat dari kayu sudah lapuk dimakan usia. Akibat musibah ini, pengiriman bantu menjadi tertunda karena harus mengevakuasi truk. Sementara itu, pengguna jalan yang akan melintas jembatan ini terpaksa harus  turun ke sungai.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogan Today, peristiwa ini bermula saat truk dengan nomor polisi K 7805 BP yang bermuatan batu melintas diatas jembatan kayu. Tiba-tiba ban belakang terperosok di jembatan yang kayunya sudah mulai lapuk. “Truknya akan mengirim batu di Desa Karanganyar untuk berem jalan yang baru saja selesai dibangun,” ungkap Saiful Hidayat.

Akibat peristiwa ini, pengguna jalan dari Asemrudung maupun sebaliknya tak bisa melintas, karena ini merupakan akses utama penghubung Desa Asemrudung dengan Desa Karanganyar. Hanya pejalan kaki saja yang bisa melewati jembatan ini. Sedangkan kendaraan lain harus sabar menunggu hingga evakuasi selesai. Namun ada juga sepeda motor yang nekat turun ke sungai. “Yang gak sabar menunggu ada yang lewat sungai juga. Kalau lewat jalan lain, muternya juga jauh banget,” tambah Hidayat.


Warga berharap, jembatan yang merupakan akses utama warga di kedua desa ini segera diperbaiki. Selain kayu yang sudah mulai lapuk, gelagar besinya sudah bengkok karena sering dilewati beban berat. “Kami harap jembatan segera dibangun. Jadi kalau melintas juga nyaman,” harapnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel