Banjir Bandang Terjang Desa Boloh


TOROH, Grobogantoday.com - Hujan deras yang mengguyur merata di wilayah Kabupaten Grobogan sejak siang hari membuat beberapa daerah mengalami banjir bandang dan terendam banjir, Kamis(4/1). Seperti yang terjadi di Desa Boloh Kecamatan Toroh. Namun banjir ini tak berlangsung lama, beberapa saat kemudian air mulai surut.

Dari pantauan Grobogan Today di lapangan,banjir bandang yang terjadi di Desa Boloh,Kecamatan Toroh  membuat lalu lintas di jalan Gendingan-Kenteng ini menjadi tersendat. Beberapa pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya karena takut terseret banjir. “Alirannya cukup deras, jadi pengguna kendaraan roda dua harus mendorong kendaraan mereka,” jelas Haryanto, warga Boloh.
Air yang menggenangi jalan  ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa.Beberapa kendaraan yang nekad melintas genangan banjir akhirnya mati  dan harus di dorong.Fitri(20), salah seorang pengguna yang nekad melintas mengungkapkan,dia terpaksa melintas karena jarak yang cukup jauh jika menghindari banjir.”Kirain gak dalam,jadi nekad saja melintas,” terangnya.

Dwi,warga Desa  Boloh menuturkan,jika daerahnya memang sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya.”Tahun kemarin juga seperti ini. Ini karena jalur kali berbelok tajam pas di tepi jalan. Sehingga air meluber ke jalan semua,” jelasnya.

Dalam waktu kurang dari 2 jam, banjir sudah mulai surut.Namun akibat banjir ini  belasan hektar sawah rusak. “Kasihan juga para petani yang tanamannya rusak,” tambahnya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel