Ada Keributan di Sekitar Alun-alun Purwodadi, Ada Apa?


PURWODADI, Grobogantoday.com - Sejumlah massa menyerang KPUD Grobogan. Hal ini terjadi akibat adanya sengketa Pilgub Jateng 2018. Satu kelompok massa tidak terima dengan hasil pilgub. Mereka merusak sejumlah fasilitas umum. Namun ini hanyalah latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di alun-alun Purwodadi , Rabu (14/2)jelang Pilgub Jateng 2018.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan yang dimiliki anggota personel Polres Grobogan dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pilkada serentak yang akan segera terlaksana.
Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Polres Grobogan menerujunkan sedikitnya 700 personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek Jajaran. Selain dari Polres, ikut pula TNI dan Satpol PP.


Dalam pelaksanaanya seluruh jajaran baik dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabara dan Reskrim bertindak sesuai tugas dan fungsi yang tengah ditetapkan . Peralatan taktis di jajaran Polres Grobogan juga dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan kegiatan Simulasi ini dilakukan memiliki tujuan sebagai bentuk gambaran untuk jajaran Polres Grobogan dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, dalam simulasi Sispamkota ini digambarkan tentang adanya ancaman serta gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan rangkaian Pilkada. Dimana, anggota Polisi mulai mengambil langkah-langkah dari tindakan prefentif yang sampai akhirnya harus dilakukan tindakan tegas.Dalam penanganannya Polisi telah sesuai dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel