Banjir Bandang Terjang Desa Nampu-Karangrayung



KARANGRAYUNG, Grobogantoday.com-Akibat Sungai Klampisan tak mampu menampung debit air, puluhan rumah di Dusun Ploso, Desa , Kecamatan Karangrayung diterjang banjir bandang, Kamis(15/2/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ini warga masih bertahan di rumah masing-masing. “Hampir semua rumah warga terendam banjir. Hanya rumah yang memiliki pondasi tinggi yang terhindar dari banjir. Rumah saya di dataran tinggi juga ikut terendam ini,” jelas Akbar Nur Hidayat, warga Dusun Ploso.

Banjir bandang yang menimpa Dusun Ploso ini diakibatkan derasnya hujan yang mengguyur daerah sekitar hulu sungai Klampisan, sehingga debit air yang besar tak mampu tertampung. Tak khayal, air bah masuk ke pemukiman warga.  “Dangkalnya sungai serta hujan sangat deras sekali mengakibatkan air sungai meluap. Sejak pukul 15.00 WIB, air mulai masuk ke dalam rumah warga,” ucapnya.

Ketinggian air di rumah warga hingga 30 Sentimeter. Air menggenangi 3 wilayah RT di Dusun Ploso. Namun begitu, warga tetap bertahan di rumah mereka masing-masing. “Yang paling parah RT 4 dan 6,” jelasnya.

Warga berharap, sungai Klampisan segera dinormalisasi agar bajir bandang tidak terjadi kembali.(RE)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel