-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ratusan Rumah di Lemahputih Terendam Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ratusan Rumah di Lemahputih Terendam Banjir



BRATI,Grobogantoday.com- Setelah menerjang empat desa di Kecamatan Grobogan, air berangsur surut dan bergeser ke kawasan yang lebih rendah, yakni Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, Selasa(27/2/2018). Hingga malam ini banjir masih menggenangi Desa Lemahputih Kecamatan Brati. Selain menggenangi areal persawahan, banjir juga menggenangi ratusan rumah penduduk.

Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, banjir di Desa Lemahputih mulai masuk sejak pukul 08.00 WIB. Saat itu, kondisi air sebagian besar masih menggenangi areal sawah.Dalam beberapa jam, debit air terus bertambah hingga menggenangi jalan antar dusun maupun antar desa. Bahkan, hingga lewat tengah hari, luapan air mulai memasuki sejumlah rumah penduduk di Dusun Mlakas dan Dusun Lemahputih.“Air mulai masuk sekitar tengah malam. Saya sampai tidak bisa tidur karena was-was. Hari ini  saya akan mengungsi ke rumah saudara,’’ kata Sumi warga RT 5 RW 1 Desa Lemahputih.

Hartoyo, Kades Lemahputih menjelaskan, setidaknya ada 130 rumah warga yang terendam banjir. Ketinggian air mulai 30 centimeter hingga 70 centimeter. Namun beberapa warga masih nekat untuk tinggal di rumahnya sendiri walaupun rumahnya terendam banjir. “Memang desa kami sudah langganan banjir. Namun banjir kali ini lebih besar dari kemarin,” ungkapnya.

Sampai saat ini korban banjir belum mendapatkan bantuan dari manapun. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post