Pencarian Warga Diduga Hanyut di Kedungjati Masih Nihil



KEDUNGJATI,Grobogantoday.com- Upaya pencarian  warga yang diduga hanyut di Sungai Tuntang, Desa Klitikan, Kecamatan Krdungjati di hari kedua belum membuahkan hasil. Korban diketahui bernama Yatin (40), warga Dusun Meteseh, Desa Klitikan. Pencarian terkendala dengan debit sungai yang besar dan air sungai yang keruh. Demikian diungkapkan Masrichan, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan, Minggu(11/3/2018).

“Kendala yang kita hadapi, selain korban diduga masih mengenakan peralatan strum ikan dengan beban sekitar 10 kg sehingga korban tidak dapat mengapung,  debit sungai juga besar, arus deras dan keruh,” ungkapnya.

Masrichan menjelaskan,  pencarian korban  dimulai pukul 7.30 WIB, dibagi menjadi 3 tim.  Tim 1 melakukan pencarian di lokasi diduga lokasi pertama korban tenggelam. Tim 2 melakukan pencarian radius 1 km dari lokasi pertama korban tenggelam.  Sedangkan tim 3 melakukan penyisiran ke hilir kanan kiri. “ Untuk teknik pencarian , kita melakukan penjangkaran dengan radius tim 1 dan 2 yakni 500 m2. Kemudian melakukan penyisiran manual dan penyelaman di titik-titik  tertentu,” tambahnya.

Sampai pukul 16.00 WIB korban belum ditemukan. Untuk sementara pencarian  dihentikan. “Besok pagi pencarian kita lanjutkan kembali,” ucap Masrichan.

Menurut Kapolsek Kedungjati AKP Sapto, pihaknya mendapatkan laporan adanya orang hilang yang diperkirakan hanyut di sungai diterima pagi tadi(Sabtu(10/3) sekitar pukul 07.30 WIB. Sehari sebelumnya, Yatin sempat pamit pada istrinya Tri Puji (38) untuk mencari ikan di sungai menggunakan strum aki. Namun, hingga pagi tadi, Yatin tidak kunjung pulang. Keberadaannya sudah dicari di rumah teman dan kerabatnya tetapi hasilnya nihil. “Keluarga telah melakukan pencarian namun tidak ketemu,” jelas Kapolsek.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Grobogan untuk melakukan pencarian.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel