-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Amblesnya Bendungan Sanggeh Akan Segera Diperbaiki

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Amblesnya Bendungan Sanggeh Akan Segera Diperbaiki


TOROH, Grobogantoday.com - Rekanan akan bertanggung jawab atas amblesnya tanggul Bendungan Sanggeh sepanjang 20 meter. Namun penyebab pasti amblesnya tanggul  masih menunggu kajian teknis yang akan dilakukan oleh konsultan.  Demikian disampaikan Anwar Khoirudin, Manager Operasi satu PT Brantas Abipraya saat meninjau lokasi amblesnya tanggul,Jumat (11/5/2018). "Ini menjadi tanggung jawab PT Brantas selaku rekanan. Proyek ini kan belum serah terimakan," jelasnya. 

Menurutnya, pembangunan bendungan Sanggeh sudah sesuai dengan spesifikasi, yakni menggunakan urukan tanah liat. Pihaknya siap melakukan perbaikan amblesnya bendungan. Ia belum bisa menentukan langkah-langkah yang bisa diambil untuk memperbaiki kerusakan tersebut. "Menunggu hasil kajian teknis dari konsultan. Kita baru bisa menentukan langkah apa yang akan kita lakukan," katanya. 

Sedangkan untuk pengerjaannya, pihaknya akan menunggu musim kering agar hasilnya lebih maksimal.

Sementara itu, renovasi Bendungan Sanggeh dilakukan sepanjang 200 meter dengan lebar sekitar enam meter. Renovasi itu dilakukan pada 2014 dan 2015 dengan nilai kontrak Rp 14 miliar. "Namun, yang bisa dikerjakan hanya Rp 10 miliar menyesuaikan apa yang dikerjakan. Sisanya kami kembalikan ke kas negara,’’ tuturnya.(RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post