Kutuk Aksi Bom Surabaya, Warga Grobogan Gelar Doa Bersama


PURWODADI, Grobogantoday.com  - Aksi bom di Surabaya yang dilakukan kelompok radikal memantik rasa geram sekaligus duka mendalam di hati masyarakat dari beragam kalangan di berbagai penjuru Indonesia. Di Kabupaten Grobogan sejumlah organisasi masyarakat langsung menggelar aksi solidaritas sekaligus doa bersama untuk para korban serangan teror di Surabaya, Senin (11/5/2018) di Alun-alun Purwodadi.

Puluhan orang dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemuda Gereja, PMII, Pemuda Katolik, dan lain lain mengikuti acara ini. Mengawali aksi solidaritas, peserta aksi bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan menyalakan lilin bersama sebagai simbol duka sekaligus optimisme bahwa cahaya kedamaian dapat mengalahkan semua kekejian paham terorisme dan radikalisme.



"Meski yang hadir di sini dari beragam latar belakang dan berbeda dalam hal keyakinan, semua punya satu tujuan untuk menjaga dan merawat kebhinekaan Indonesia. Kami bersatu di sini untuk menyatakan terorisme sebagai musuh bersama. Kami berani, tidak takut sedikit pun," kata Rinduwan, salah satu peserta aksi. 


Dalam aksi yang berlangsung sekitar satu  jam itu, seluruh peserta juga secara kompak menyatakan sikap mengutuk keras tindak pidana terorisme yang belakangan ini marak di Indonesia, termasuk serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Polres Surabaya dan rusunawa di Sidoarjo yang memakan korban meninggal dan puluhan korban luka-luka.


Aksi solidaritas atas tragedi bom di Surabaya tersebut ditutup dengan doa lintas keyakinan. "Jangan diam melihat semua kekejaman yang tidak dibenarkan dalam ajaran agama manapun," kata Meilia, salah satu peserta aksi. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel