Identitas Pelaku Curanmor yang Tewas Usai Tabrak Pohon Telah Diketahui


BRATI, Grobogantoday.com - Pelaku curanmor di Dusun Gebang Desa Tegalsumur Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan yang tewas usai menabrak pohon randu telah diketahui identitasnya. Pelaku yang berjenis kelamin perempuan ini diketahui bernama Misfaul Khasanah(29),warga Undaan, Kudus. Sedangkan satu pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran polisi. "Pelaku yang meninggal dunia sudah diketahui identitasnya. Sedangkan satu pelaku yang lain masih dalam pengejaran," jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto. 

Sebelumnya, dikejar pemiliknya, pelaku curanmor lari tunggang-langgang, sebelum akhirnya salah seorang pelaku tewas setelah menabrak pohon randu. Jenasah pelaku akhirnya dibawa ke RSUD Purwodadi untuk dilakukan visum. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula ketika Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 07.00, pemilik sepeda motor yakni Suratno (45), kepala dusun Gebang Desa Tegalsumur Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan sedang berada di ladang untuk memanen jagung. Ia melihat seorang laki-laki dan perempuan berboncengan dengan menggunakan sepeda motor bernopol H 5237 OE ke arah desa Tegalsumur. Beberapa saat, keduanya berbalik arah dan bertanya alamat kepadanya. "Mereka bertanya jalan ke arah Dusun Nglengki. Dan saya jawab, dusun itu sudah masuk Desa Taruman Kecamatan Klambu dan memang dekat dengan dusun ini,” ucap Suranto.

Setelah menanyakan alamat, tambah Suranto, keduanya pergi ke arah Desa Tegalsumur lagi. Beberapa saat kemudian, istrinya datang dengan membawa sarapan pagi untuknya. Saat itu, sang istri mengantarkan sarapan dengan mengendarai sepeda motor matik yang belum keluar Tanda Nomor Kendaraan Bermotor(TNKB)-nya.

“Saat itu saya lihat dua orang itu kembali lagi. Yang laki-laki turun dan langsung mengambil sepeda motor istri saya yang memang sedang diparkir di pinggir jalan dekat ladang, dan kunci kontaknya masih menempel di sana,”katanya.

Mengetahui sepeda motornya diambil orang tak dikenal tadi, Suranto langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Menurut Suranto, keduanya berjalan beriringan. Pelaku perempuan berada tepat di belakang pelaku laki-laki yang juga menggunakan sepeda motor curian tersebut.

"Saya sempat terjatuh di Dusun Gedong. Namun, saya tak menyerah begitu saja. Saya kembali berdiri dan mengejar kedua pelaku. Sesampainya di sebelah selatan dusun Gedong, pelaku perempuan tidak bisa menguasai kemudinya. Akibatnya, ia menabrak pohon randu dan tewas di tempat, " jelas Suranto. 


Sedangkan pelaku lainnya yang membawa motor hasil curian berhasil melarikan diri. Hingga kini pelaku masih dalam pengejaran petugas. Ia pun langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ini ke Polsek Brati. Sekira pukul 09.10, petugas gabungan dari Polsek Brati dan Polres Grobogan langsung menuju ke TKP.

"Jenazah pelaku berjenis kelamin perempuan yang hingga kini belum diketahui identitasnya kita bawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk divisi, " jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto. 

Dari lokasi kejadian, petugas berhasil menyita motor milik pelaku, uang tunai sebesar Rp 100 ribu, serta satu unit HP yang dipergunakan pelaku. Kini BB tersebut sudah diamankan di Polsek Brati.

“Adapun barang bukti yaitu 1 unit sepeda motor dengan nomor polisi H 5237 OE, 1 unit HP, serta uang sejumlah Rp 100 ribu, sudah kami amankan dan saat ini berada di Polsek Brati. Sementara untuk jenazah pelaku belum diketahui identitasnya dan saat ini sudah berada di RSUD Dr Soedjati Purwodadi untuk dilakukan visum,” ungkapnya.

AKP Maryoto menambahkan, saat kasus ini pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap satu  pelaku yang melarikan diri. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel