Bolos Sekolah, 26 Siswa Dibawa ke Mapolres Grobogan



PURWODADI, Grobogantoday.com – Sebanyak  26 siswa  terjaring razia Sat Sabhara Polres Grobogan. Pasalnya, mereka ketahuan sedang bolos di saat jam pelajaran berlangsung, Senin (10/9/20118) sekitar pukul 10.00 WIB.



Keduapuluh enam siswa tersebut didapati sedang asyik nongkrong di warung kopi di Kota Purwodadi . Tak ayal mereka  langsung digiring oleh anggota patroli Patmagensa Sat Sabhara Polres Grobogan ke mapolres. “Saat mereka kami tangkap, mereka sangat kaget. Mereka masih memakai seragam lengkap. Mereka tidak bisa mengelak saat mereka kita gelandang,”jelas Sat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir melalui Kanit Turjawali Ipda Suwondo.


Pihaknya kepada Grobogantoday.com  mengaku prihatin dengan tingkah polah para pelajar yang bolos di saat jam pelajaran sedang berlangsung. “Kita juga minta para pelajar yang bolos  itu membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tuturnya.


Orang tua siswa yang tertangkap, beserta guru di sekolahnya dipanggil ke mapolres Grobogan  untuk menjemput siswa tersebut. Bahkan ada satu siswi dari sebuah SMK swasta di Purwodadi yang mengaku tak kenal dengan guru yang menjemputnya. Saat ditanya siapa nama guru tersebut, ia mengaku tidak tahu. “Orang tua para siswa itu yang kita minta datang ke Polsek untuk mengambil  anak-anaknya. Dengan begitu para orang tua jadi tahu dan kedepan bisa lebih memberikan perhatian pendidikan di rumahnya masing-masing,” tegasnya.


Kasat Sabhara Polres Grobogan mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan patroli Patmagensa ke semua wilayah hukum Polres Grobogan. “Semua wilayah di Polres Grobogan akan kami razaia terus. Ini untuk selamatkan generasi bangsa,” pungkasnya. (PJ)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel