Puting Beliung, 8 Rumah Warga di Grobogan Rusak

PUTING BELIUNG: Warga membantu rumah yang tertimpa pohon dengan alat seadanya. 


PENAWANGAN,Grobogantoday.com- Sebanyak delapan rumah milik warga Dusun Centong, Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan mengalami kerusakan akibat puting beliung,  Senin(15/10/2018) sekitar  pukul 17.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, sekitar pukul 17.15 Wib mendung hitam pekat  dari arah utara bercampur angin. Tak berselang berapa lama, angin kencang  berputar di persawahan utara Dusun Centong,Desa Watupawon. Pusaran angin  semakin lama semakin membesar, kencang dan mendekati ke pemukiman warga.  “Setelah awan hitam datang, angin kencang langsung datang dengan cepat,” ujar Sukarno, warga Dusun Centong.

Tiba-tiba angin menerjang rumah milik Sukarno dan beberapa rumah tetangganya di sebelah timurnya.  Puluhan pohon bertumbangan menimpa rumah milik warga.  Tak hanya saja, atap rumah beterbangan dan dinding rumah yang terbuat dari papan kayu ikut jebol diterjang angin. “Rumah saya yang rusak atapnya, banyak genting yang beterbangan. Selain itu, dinding rumah juga ada yang jebol,” jelas Sukarno.

Sampai pukul 20.00 WIB belum ada bantuan dari pemerintah maupun pihak  yang lain. Warga masih bergotong royong membantu rumah yang tertimpa pohon dengan alat seadanya. Rencananya besok pagi,  warga Desa Watupawon akan melaksanakan kerja bhakti bersama membantu warga yang mengalami kerusakan.(PJ)


Daftar Warga  Yang Rumahnya Rusak:
1.Sukarno(73 ) , kerusakan genting, dinding, rumah belakang tertimpa pohon.
2.Hartono ( 52), kerusakan asbes pada terlepas menimpa rumah di sekitarnya.
3. Solikin(53), kerusakan genting bertaburan bagian depan rumah.
4. Suwardi(73), kerusakan genting bertaburan bagian barat rumah.
5.Sutarti(85), kerusakan genting bertaburan bagian atas .
6. Jasmin(60), kerusakan genting rumah belakang rusak.
7. Suwito(53), kerusakan genting bagian atas bertaburan.
8. Fahrul Roji(47), kerusakan genting bagian belakang rusak.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel