Kebakaran Lagi, Kali Ini di Panunggalan



PULOKULON,Grobogantoday.com- Kebakaran hebat terjadi di Dusun Krajan RT 02 RW II Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jumat(2/11/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.  Sebanyak 3 rumah warga ludes terbakar dan satu  rumah lainnya hanya terbakar di bagian dinding samping. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material ditaksir mencapai  sekitar Rp 400 juta.

Tiga buah rumah yang ludes terbakar yakni milik Mulyanto(43), Jasri(53),dan Didik(54). Sedangkan satu rumah yang berhasil diselamatkan yakni milik Sapto Haryanto, salah satu anggota Polres Grobogan. Rumahnya hanya terbakar di bagian dinding sebelah timur saja.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat Ulin Nuha(33) dan Munandar(60) berada di depan rumah  Jasri. Keduanya melihat asap keluar dari belakang rumah korban. Mereka langsung mengeceknya,  ternyata rumah bagian belakang korban telah terbakar. Melihat hal tersebut, keduanya berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan keduanya, warga pun berdatangan. Mereka membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun cuaca yang  cukup panas dan angin yang berhembus cukup kencang membuat api dengan cepat menjalar ke rumah yang berada di sebelahnya.

Namun warga masih tetap berusaha agar api tidak menjalar ke rumah yang lainnya. Dua mobil tangki air yang  kebetulan  melintas pun dihentikan untuk membantu memadamkan api.  Tak lama berselang, 4  mobil tangki pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.  “Tidak ada korban jiwa dalam  musibah ini. Namun  kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 400 juta. Api diduga berasal dari korsleting listrik tempat menanak nasi,” jelas Kapolsek Panunggalan, AKP Wibowo. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel