yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Desa Wisata Banjarejo : Kumpulkan Donasi Korban Tsunami Banten dan Lampung di Acara Semarak Tahun Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Desa Wisata Banjarejo : Kumpulkan Donasi Korban Tsunami Banten dan Lampung di Acara Semarak Tahun Baru


GABUS, Grobogantoday.com - Wujud empati musibah tsunami di Banten dan Lampung yang telah memakan korban ratusan jiwa dan harta benda  terus mengalir. Tak terkecuali di Kabupaten Grobogan. Dalam acara Gebyar Tahun Baru Desa Wisata Banjarejo, panitia berinisiatif melakukan pengumpulan donasi untuk korban tsunami. "Ini wujud empati kami terhadap saudara kita di Banten dan Lampung," jelas Ahmad Taufik, Kades Banjarejo, Sabtu (29/12/2018). 

Taufik menjelaskan, penampilan 10 barongsai di hari pertama even tahun baru telah menyedot perhatian banyak pengunjung. Momen tersebut ia manfaatkan untuk mengumpulkan donasi dari para pengunjung. "Kami hanya menggugah kesadaran masyarakat saja. Berapa pun jumlahnya tak jadi masalah,"  ungkapnya. 

Panitia sengaja menyediakan waktu khusus untuk para pengunjung agar bisa berfoto dengan barongsai. Di area berfoto, panitia menyediakan kotak khusus untuk donasi. "Hasil donasi ini akan kami serahkan langsung kepada bupati untuk disampaikan langsung kepada korban tsunami," kata Taufik. 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung. Widya (21), warga Wirosari salah satunya, ia mengaku ikut berdonasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan panitia acara. "Bagus banget, panitia peduli  terhadap korban tsunami Banten dan Lampung,"  ujarnya. (RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post