KPU Grobogan Gandeng Bulog Untuk Perawatan Logistik Pemilu

Iklan 728x90

KPU Grobogan Gandeng Bulog Untuk Perawatan Logistik Pemilu



PURWODADI,Grobogantoday.com- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Grobogan menggandeng pihak Badan Urusan Logistik regional setempat untuk melakukan perawatan logistik Pemilu 2019 terutama kotak suara dan bilik suara.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, Kamis(27/12/2018), mengatakan logistik Pemilu 2019 yang sudah diterima KPU Grobogan dari pusat di antaranya berupa kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari karton dalam bentuk lembaran atau belum dirangkai.  "Saat ini penyimpanan dalam bentuk lembaran, kemudian dari sisi perawatan harus ada perlakuan khusus dan kita kerja sama dengan Bulog , yang punya banyak pengalaman antisipasi hama atau serangga," katanya.

Menurut dia, lembaga pemerintah dalam bidang penyediaan pangan itu dinilai pengalaman dalam perawatan logistik di gudang, sehingga setiap periode tertentu ada upaya agar logistik tetap terawat sebelum digunakan pada Pemilu 2019.

"Istilahnya ada fumigasi untuk memutus mata rantai hama, jadi di gudang KPU itu mereka melakukan fumigasi, disemprot  anti serangga untuk antisipasi hama baik rayap atau tikus, karena kan dipakainya masih empat bulan lagi. Selain itu, lantai juga diinjeksi dengan obat khusus agar hama tidak menyerang," tuturnya. (RE)



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Iklan Tengah Post