-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Balap Liar di Jalan R. Soeprapto Dibubarkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Balap Liar di Jalan R. Soeprapto Dibubarkan


PURWODADI, Grobogantoday.com - Para pembalap liar kocar-kacir saat Satlantas Polres Grobogan membubarkan balap liar di Jalan R. Soeprapto, Minggu (13/1/2019) dini hari. Teriakan dan desingan suara sepeda motor tiba-tiba hening. 


Operasi balap liar ini dilakukan sebab sudah cukup sering dikeluhkan masyarakat. Dalam razia yang dipimpin Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa SH SIK tersebut, diamankan sebanyak 9 motor yang tak memiliki kelengkapan berkendara. 

"Aktivitas balap liar di jl. R Suprapto cukup mengganggu dan meresahkan warga," kata AKP Panji.

Aksi balap liar yang rata-rata banyak dilakukan remaja usia sekolah itu memang menjadi momok bagi para pengguna jalan. Para pengguna jalan khawatir takut tersenggol ataupun tertabrak akibat dari aksi balap liar tersebut.

Bahkan, para pengguna jalan terkadang harus berhenti terlebih dahulu, sehingga keluar badan jalan untuk memilih menyelamatkan diri dengan menghindari aksi kebut-kebutan tersebut.

Namun aksi balap liar itu berhasil ditindak tegas oleh petugas gabugan dari Polres Grobogan yang datang ke lokasi.  Sejumlah pengendara motor kocar-kacir tancap gas ke segala arah, demi lepas dari kejaran petugas.

"Aksi mereka memang sangat meresahkan pengguna jalan lainnya. Para pembalap liar ini seakan-akan tidak jera. Padahal sudah beberapa kali ada kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah ini dan menimpa para pembalap liar itu dengan pengguna jalan lainnya,'' tegas Kasat Lantas.

Dalam kesempatan tersebut,  pemuda-pemudi yang masih nongkrong diimbau untuk membubarkan diri,  pulang ke rumah masing-masing. "Keberadaan pemuda-pemudi usia tanggung di tengah malam cukup rawan, sebab bisa saja mereka menjadi sasaran tindak kejahatan. Untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada warga, kami akan terus menggelar giat serupa agar kondisi di masyarakat kondusif. Pemberantasan aktivitas balap liar menjadi salah satu prioritas, sebab selain mengganggu ketenangan masyarakat dengan suara bising motor, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan lain sebab dilakukan di jalan umum, " pungkasnya. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post