Iklan Billboard 970x250

Polres Grobogan Siapkan 950 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Polres Grobogan Siapkan 950 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019



PURWODADI, Grobogantoday.com-  Polres Grobogan akan melibatkan 950 personil untuk pengamanan Pemilu 2019. Demikian diungkapkan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq bersama Kodim 0717 Purwodadi, Satpol PP dan Bawaslu Kabupaten Grobogan saat mengecek kesiapan logistik, untuk persiapan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, Senin (20/1/2019) di gudang KPU.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, saat ini pihaknya mengecek kesiapan dan keamanan logistik pemilu, termasuk personil Polri yang akan dilibatkan dalam pengaman di KPU dan pengamanan logistik Pemilu.

“Kami  membicarakan masalah kesiapan pemilu 17 April nanti. Kita cek terkait logistik, mengetahui lokasi penyimpanan serta sistem keamanannya. Untuk pengamanan masa kampanya, kita libatkan 295 personil. Sedangkan untuk saat pencoblosan sebanyak 950 personil. Saat ini masih aman , semoga lancar sampai selesai,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Agung Sutopo mengatakan, jelang 86 hari Pemilu, pihaknya berkoordinasi  dengan Polres Grobogan terkait pengamanan pemilu. “Kapolres memberikan support penuh kepada KPU demi suksesnya Pemilu di Grobogan. Kotak suara, bilik, tinta dan  alat pencoblosan sudah siap. Saat kini, tinggal menunggu surat suara dan form berita acara,” jelasnya.

 Ia menambahkan, Polres Grobogan akan melakukan pengamanan hingga proses akhir tahapan Pemilu. “Aparat Polres Grobogan yang bertugas di KPU diminta sigap dan siaga mengawal logistik Pemilu di Kantor KPU dan gudang yang nantinya akan menampung logistik Pemilu,” ujarnya.


Sebelumnya, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Bulog terkait pengendalian gangguan dari rayap dan tikus terhadap logistik pemilu. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post