Iklan Billboard 970x250

Komplotan Pencuri Spesialis Kambing Diringkus Resmob Polres Grobogan

Komplotan Pencuri Spesialis Kambing Diringkus Resmob Polres Grobogan


PURWODADI, Grobogantoday.com - Hendak jual kambing hasil curiannya, empat pelaku pencuri spesialis kambing diringkus Anggota Resmob Polres Grobogan, Jumat(15/2/2019) dini hari. Keempat pelaku mengaku biasa beroperasi di wilayah hukum Kabupaten Jepara. Selanjutnya kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Jepara. 


Tiga pelaku merupakan warga Jepara,yakni, Aklis fakhrudin (28), Wibowo (37), dan M Kubro Yuleo (23). Sedangkan satu pelaku lainnya, Slamet Riyadi (37), merupakan Warga Kabupaten Demak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, penangkapan itu bermula saat anggota resmob yang melakukan patroli di Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, anggota sempat berpapasan dengan mobil Avanza warna hitam dengan nopol K 9443 VC yang melaju kencang.

Curiga dengan gerak-geriknya,  anggota kemudian melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan kendaraan tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, dari dalam mobil terdengar suara kambing mengembek. 

“Akhirnya mereka mengakui  mengakui jika kambing tersebut merupakan hasil pencurian di wilayah Welahan, Jepara. Keempat pelaku langsung kita amankan ke Mapolres Grobogan. Selain kambing dan mobil, kita amankan sejumlah barang bukti lainnya. Antara lain, tujuh buah HP, dua dompet dan 1 pisau kecil,” ungkap Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi.

AKP Agus menambahkan, berdasarkan pengakuan para pelaku, 5 ekor kambing hasil curian rencananya akan dijual ke beberapa pembeli di Desa Kenteng, Kecamatan Toroh. "Biasanya tiap ekor kambing dijual Rp 600 ribu, tergantung kondisinya," ungkapnya.

Dari pengakuan para pelaku, sebelumnya mereka telah 5 kali melakukan aksi pencurian di Desa Karangaji dengan hasil 20 ekor kambing. Kemudian, 2 kali aksi pencurian di Desa Kedung dengan hasil 7 ekor kambing, dan 1 kali pencurian di Desa Panggung dengan hasil 2 ekor kambing.(RE) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post