yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tekan Kriminalitas, Polres Grobogan Lakukan Razia di Malam Hari

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tekan Kriminalitas, Polres Grobogan Lakukan Razia di Malam Hari


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Guna menekan angka kriminalitas yang ada di wilayahnya terutama saat malam hari, Kepolisian Resor Grobogan Jawa Tengah menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) secara serentak di wilayah Kabupaten Grobogan, Kamis (7/2) dini hari.

Sebelum melaksanakan operasi cipta kondisi, sebanyak 130 gabungan personel Polres Grobogan dari tiap satuan fungsi terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan guna mendapatkan arahan dan sasaran yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Choiron  ini kemudian langsung bergerak menuju tempat yang telah direncanakan. Kegiatan kali ini difokuskan di perbatasan Kabupaten Grobogan.

Saat pelaksanaan operasi Cipta Kondisi tersebut dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap para pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat termasuk mobil boks.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa bagasi dan tempat-tempat yang memungkinkan digunakan untuk menyimpan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam ataupun senjata api.

Namun dalam razia yang digelar selama dua jam tersebut, petugas tak mendapati kendaraan yang membawa barang berbahaya. Hanya saja, petugas berhasil menilang pengendara termasuk 1 unit roda empat diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat. Selain itu petugas juga menemukan di dalam mobil, penumpang yang membawa minuman keras sebanyak 3 botol congyang dan 1 botol tuak. Menurut pengakuannya minuman keras ini dibawa sisa dari hajatan yang dibawa pulang.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, bahwa Polres Grobogan rutin melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi para pelaku pencurian kendaraan bermotor, kepemilikan senjata api, sajam atau bahan peledak serta mengantisipasi kejahatan lainnya.

“Targetnya antisipasi C3 yaitu Curas, Curat dan Curanmor serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba. Alhamdulillah hasilnya nihil, hanya ada kendaraan yang terpaksa kami amankan karena tidak dilengkapi surat-surat,” kata AKBP Choiron. (TD) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post