Iklan Billboard 970x250

Pembangunan Tahap Kedua Simpang Lima Purwodadi Sudah Dimulai

Pembangunan Tahap Kedua Simpang Lima Purwodadi Sudah Dimulai


PURWODADI,Grobogantoday.com- Revitalisasi simpang lima Purwodadi tahap pertama telah rampung tahun lalu. Saat ini, mulai dilakukan pengerjaan tahap kedua oleh CV Bella yang menjadi pemenang lelang.

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Tri Retno Indriati mengatakan, pengerjaan simpang lima ini dilakukan bertahap. Menurut DED akan membutuhkan Rp 8 miliar. 

Dalam tahap kedua ini, Dinas Lingkungan Hidup mengganggarkan Rp 5,9 miliar yang akan dipakai untuk pengerjaan taman, jogging track, pengaturan drainase, pembersihan dan pemberian lampu sorot menara, street furniture, CCTV hingga penanaman pohon. Kemudian tower dipercantik, serta penghilangan pagar keliling tower. 

”Beberapa pohon juga akan ditanam seperti ketapang, kencana, tabe buya, dan bungur kuning. Serta bunga kecil-kecil penghias taman. Serta street furniture seperti pemberian bangku-bangku di setiap titik,” imbuhnya.


Menurutnya, nantinya pemanfaatan simpang lima akan berbeda dari sebelumnya. Sebab pemanfaatannya nanti 80 persen pasif dan 20 persen aktif. Sehingga harapannya area tersebut bisa untuk beraktivitas olahraga, rekreasi maupun edukasi. "Namun tidak diperbolehkan ada kegiatan yag mendatangkan keramaian secara permanen. Bahkan tidak diperbolehkan dipakai untuk kegiatan upacara," ungkapnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post