yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pagelaran Carnival GCC Sedot Perhatian Pengunjung Alun-alun Purwodadi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pagelaran Carnival GCC Sedot Perhatian Pengunjung Alun-alun Purwodadi


PURWODADI,Grobogantoday.com- Mengekspresikan jiwa seni dengan menggelar sebuah pagelaran. Itulah yang dilakukan Grobogan Carnival Centre(GCC), Sabtu(13/7/2019) malam. Walaupun harus merogoh kocek sendiri, Komunitas yang baru lima tahun berdiri ini berhasil membelalakkan mata seluruh pengunjung yang hadir di Alun-alun Purwodadi. 


“Alhamdulillah pagelaran dalam rangka ulang tahun GCC yang ke-5 berhasil menghibur warga Grobogan,” tutur Farida, Ketua sekaligus pendiri GCC.


Sebanyak 58 talent berpakaian carnival mengikuti pagelaran dengan tajuk ulang tahun GCC ini. Tak hanya berlenggak-lenggok  saja, seluruh talent yang terbagi dalam beberapa kelompok menampilkan beberapa gerak koreografi yang sudah dilatih sebelumnya. 


“Seluruh anggota GCC kita libatkan dalam pagelaran ini. Tak hanya yang dewasa, anak-anak juga kita tampilkan,” tambah Farida.


Tak hanya talen dari GCC saja, secara khusus carnival dari Salatiga pun ikut meramaikan acara ini. "Kita saling support saja. Kalau ada acara di Salatiga kita juga sering datang," ujar Farida.


Untuk melatih kreatifitas anggotanya, pihaknya memberi keleluasaan untuk menciptakan desain kostum dan konsep tarian yang akan ditampilkan. “Saat ini anak-anak sudah bisa membuat desain sendiri. Begitu juga bagaimana menjahitnya menjadi sebuah pakaian yang elegan dan menarik,” tambahnya.



Ratusan penonton menyaksikan pagelaran yang dilaksanakan di alun-alun Purwodadi ini. Pagelaran yang sudah memasuki tahun kelima ini sukses menarik animo masyarakat untuk hadir dan menikmati pertunjukan gratis. “Sangat menarik, makanya saya tadi jauh-jauh dari Kradenan untuk  melihat pagelaran ini,” tutur Ayu Margina.

Bahkan masyarakat dapat menyaksikan dengan dekat dan memotret peserta pagelaran yang berpenampilan mewah dan meriah degan kombinasi batik. Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan yang hadir  juga mengapresiasi seni kostum kreatif yang dikembangkan dalam karnival yang berangkat dari nilai-nilai dan kearifan local yang dimiliki oleh masyarakat Grobogan. 


“Tentunya, even ini juga akan memberikan dampak yang positif terhadap pelestarian nilai-nilai budaya yang dimiliki, baik bagi para designer atas kreatifitasnya, maupun masyarakat selaku penonton yang teredukasi tentang nilai-nilai budaya yang kita miliki,” tuturnya. (RE)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post