yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ki Sugro "Katak dengan Lambang Petir di Dada" Jadi Maskot Pilkada 2020 Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ki Sugro "Katak dengan Lambang Petir di Dada" Jadi Maskot Pilkada 2020 Grobogan


PURWODADI,Grobogantoday.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan memilih katak dengan lambang petir di dada sebagai maskot Pilkada 2020 mendatang. Maskot ini diluncurkan pada Rabu (4/12/2019) di halaman kantor KPU bersamaan dengan peluncuran jingle Pilkada Grobogan 2020.

Komisioner KPU, Agung Sutopo mengatakan bahwa katak dipilih karena merupakan binatang yang tangguh yang bisa hidup di kondisi apapun. Maskot yang diberi nama Ki Sugro ini diharapkan menjadi daya tarik masyarakat untuk berartisipasi dalam pemilu. 

“Kami pilih Ki Sugro ini sudah melalui tahapan. Katak merupakan  makhluk yang tangguh. Memakai caping sebagai tanda bahwa di Grobogan banyak  petani. Sedangkan pemakaian nama ki, menandakan bahwa di Grobogan banyak tokoh panutan sepeti Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getaspendowo dan Ki Ageng Selo. Sedangkan Sugro akronim dari Suara Grobogan,” katanya.



Sementara untuk jingle Pilkada Grobogan, telah dipilih dengan judul “ Grobogan Maju”. Jingle ini berisi ajakan kepada masyarakat untuk memilih bupati dan wakil bupati dengan jujur serta sesuai dengan hati nuraninya. Lagu ini kental dengan nuansa Jawa dikombinasikan dengan ritme-ritme kekinian.

“Dalam liriknya, kami sampaikan tujuan dan harapan dalam pemilihan kepala daerah,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Grobogan, Sri Sumarni berharap agar warga Grobogan menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin masa depan Grobogan. "Jangan sampai golput. Harus menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan," ujarnya. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post