yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Geram, Motor Seorang Pencuri Dirusak Warga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Geram, Motor Seorang Pencuri Dirusak Warga


TEGOWANU, Grobogantoday.com-  Kepergok saat hendak mencuri, seorang laki-laki nyaris dihajar oleh warga Desa Tunjungharjo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Senin(2/12/2019). Niat warga untuk menghajar pelaku berhasil dicegah Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Selanjutnya, pelaku diamankan ke Balai Desa setempat. Merasa geram, warga langsung merusak motor pelaku.

Pelaku diketahui berinisial MR (27), warga Desa Klitih, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak. Ia hampir babak belur setelah kepergok warga saat hendak mencuri di rumah Sumiatun (36), warga RT 6 RW 2, Desa Tunjungharjo, Senin (2/12) pagi.

Berdasarkan  informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat MR mengendarai sebuah motor matik berwarna putih berhenti tepat di depan rumah korban. Pelaku langsung mencoba membuka pintu dengan cara merusak pintu belakang. Pelaku dengan mudahnya masuk ke dalam rumah lewat pintu tersebut lantaran terbuat dari kayu. Kemudian, dirinya berjalan menuju salah satu kamar.

Namun, aksinya masuk ke dalam rumah dengan cara tak wajar diketahui tetangga korban, Siti Murniati. Saksi kemudian berteriak maling. Teriakan tersebut membuat warga lain mendatangi rumah korban dan membuat pelaku panik.

Pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya. Ia  menambah kecepatan motornya saat warga berupaya menangkapnya. Di tengah jalan, pelaku berhasil  dihadang sekelompok warga dan menyebabkan pelaku terjatuh.

Niat warga untuk menghajar pelaku berhasil dicegah Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Selanjutnya, MR diamankan ke Balai Desa Tunjungharjo. Sementara itu, arga yang masih geram langsung merusak motor pelaku.

Petugas kepolisian dari Mapolsek Tegowanu langsung mendatangi lokasi kejadian pasca mendapatkan informasi dari masyarakat. Kapolsek Tegowanu, AKP Abbas saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Gerak-gerik pelaku langsung diketahui warga. Beruntung, aksi main hakim sendiri dapat dicegah petugas keamanan setempat. Saat ini pelaku sudah kita amankan," jelasnya. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post