-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Korsleting, Sebuah Kios di Pasar Jambon Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Korsleting, Sebuah Kios di Pasar Jambon Terbakar


PULOKULON, Grobogantoday.com- Diduga korsleting listrik, sebuah  toko kelontong di komplek Pasar Jambon, Dusun Mangsulan, Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan terbakar, Rabu(8/1/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Berkat kesigapan warga, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke kios yang lain.

Pemilik kios yakni Suhadi(57). Saat kejadian, korban berada di rumahnya tak jauh dari kios yang terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kebakaran pertama kali diketahui oleh Suharni(46), sekitar pukul 03.00 WIB. Ia baru saja  bangun tidur untuk mempersiapkan dagangannya berjualan bakso. Tiba-tiba ia mendengar ada suara seperti ada  letusan-letusan yang berasal dari kios milik korban. 


Mendengar hal tersebut, ia  keluar kios. Benar saja, ia melihat api sudah membakar atap kios depan samping kanan. Ia lantas menelepon Heru Wicaksono(28)  memberitahukan kejadian tersebut.


Mendapat kabar ada kebakaran, ia langsung bergegas ke lokasi kejadian dan menelepon korban. Tak berapa lama, korban datang ke kios miliknya. Ia bersama warga sekitar nerusaha memadamkan api dengan alat seadanya.   


"Berkat bantuan warga, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar ke kios yang lainnya.  Adapun luas kios/toko yaitu 4 x 10 m dan barang yg terbakar adalah barang barang kelontong sebagian seperti minuman, makanan kecil, parabotan rumah tangga, dan rokok berbagai merk. Kerugian ditafsir kurang lebih Rp 100 juta. Dalam kejadian tersebut tdak ada korban jiwa adapun penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus pendek listrik yang berasal dari stok kontak yang digunakan untuk 2 kulkas yang tidak pernah dimatikan dan kabelnya tidak sesuai standar SNI," jelas Kapolsek Pulokulon, AKP Wibowo.


Dari lokasi kejadian diamankan sejumlah barang bukti, yakni sisa potongan kabel listrik yang terbakar, sisa potongan kayu yang terbakar dan potongan tutup kulkas yang terbakar. (RE)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post