-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Genpar Grobogan & Komunitas Wisata Grobogan Salurkan APD Untuk Tenaga Medis

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Genpar Grobogan & Komunitas Wisata Grobogan Salurkan APD Untuk Tenaga Medis

Serahkan APD ke Tenaga Medis Puskesmas Kradenan 2. 

Grobogantoday.com - Sebagai wujud  support terhadap tenaga medis yang berjuang di garda terdepan pemberantasan virus covid-19,  Genpar Grobogan bersama Komunitas Wisata Grobogan salurkan Alat Pelindung Diri (APD). Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan. 

"Penyaluran APD ini kami lakukan berdasarkan permintaan. Jika ada yang meminta, langsung kami eksekusi," kata Pujiyanto, salah satu koordinator aksi, Senin(7/4/2020)

Menurut pria yang akrab dipanggil Iyant Re ini,  pandemi Corona harus dihadapi bersama, tidak terkecuali warga harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus Corona.


“Untuk pembagian sendiri dilakukan oleh penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang dan tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah” imbuhnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini ada beberapa puskesmas dan rumah sakit yang telah meminta bantuan APD. 

"Donasi yang telah kita kumpulkan kita gunakan untuk membeli masker, Alat Pelindung Diri (APD), hazmat, face shield, sarung tangan, kaca mata google dan hand sanitizer. Sementara, bantuan baru kita salurkan ke Puskesmas Kradenan 2 dan PMI.  Untuk yang lain menyusul," ujarnya. 

Iyant menjelaskan, selain membeli, pihaknya juga membuat sendiri APD yang disumbangkan. "Kebetulan ada teman-teman  dari Grobogan Carnival Centre yang ikut membantu. Kita sediakan bahan untuk membuat face shield, mereka yang membuatnya, " tambahnya.

Selain menerima donasi dalam bentuk APD,  pihaknya juga menerima donasi dalam bentuk uang.

"Kita juga membuat kaos.  Keuntungannya didonasikan untuk membeli APD," imbuhnya.  (pj) 




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post