-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tiga Rumah Sakit dan 5 Puskesmas Dapatkan APD dari Genpi Grobogan dan Wisata Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tiga Rumah Sakit dan 5 Puskesmas Dapatkan APD dari Genpi Grobogan dan Wisata Grobogan

Serahkan APD ke RSUD Purwodadi. 


Grobogantoday.com - Tiga rumah sakit dan 5 Puskesmas di Kabupaten Grobogan telah mendapatkan APD(Alat Pelindung Diri)  dari Genpar Grobogan dan Komunitas Wisata Grobogan. Hal ini sebagai wujud  support terhadap tenaga medis yang berjuang di garda terdepan pemberantasan virus covid-19. Demikian diungkapkan Pujiyanto, selaku koordinator aksi.

"Rumah sakit yang telah kami bantu yakni RSUD Purwodadi, RSI Purwodadi, dan Rs Habibullah. Sedangkan 5 Puskesmas yaitu Puskesmas Kradenan 1 dan 2, Puskesmas Gabus 1 dan 2 dan Puskesmas Wirosari. Penyaluran APD ini kami lakukan berdasarkan permintaan. Jika ada yang meminta, langsung kami eksekusi," kata pria yang akrab dipanggil Iyant RE ini,  Kamis(9/4/2020).

Ia menjelaskan,  sebanyak 150 hazmat, 1000 masker,  900 pasang sarung tangan,  250 face shield, 100 kaca mata google, 20 liter hand sanitizer, akan dibagikan kepada tenaga medis di Kabupaten Grobogan. 

"Saat ini kegiatan belum selesai. Masih berlanjut ke beberapa Puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkan. Jumlah APD yang kita salurkan juga akan bertambah," ujarnya. 

Menurutnya, pandemi Corona harus dihadapi bersama, tidak terkecuali warga harus memiliki kepedulian termasuk dalam pencegahan virus Corona.

“Untuk pembagian sendiri dilakukan oleh penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal 2 orang dan tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah” imbuhnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini ada beberapa puskesmas dan rumah sakit yang telah meminta bantuan APD. Selain membeli, pihaknya juga membuat sendiri APD yang disumbangkan. "Kebetulan ada teman-teman  dari Grobogan Carnival Centre yang ikut membantu. Kita sediakan bahan untuk membuat face shield, mereka yang membuatnya, " tambahnya.



Selain menerima donasi dalam bentuk APD,  pihaknya juga menerima donasi dalam bentuk uang. "Kita juga membuat kaos.  Keuntungannya didonasikan untuk membeli APD. Sampai saat ini kita masih menerima donasi," imbuhnya. (pj) 







Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post