yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Bertambah Lagi 14, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Menjadi 52 Kasus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Bertambah Lagi 14, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Menjadi 52 Kasus



GROBOGANTODAY.COM - Pasien terkonfirmasi di Kabupaten Grobogan kembali bertambah.  Hingga saat ini, total kasus Covid-19 sebanyak 52 kasus. Demikian diungkapkan  Endang Sulistyaningsih, Ketua Harian GTPP Covid-19 Kabupaten Grobogan dalam konferensi pers yang digelar di Pos Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 ,  di Purwodadi, Selasa (16/6).  

“Hasil pemeriksaan swab terkonfirmasi 14 orang positif covid-19,” jelas Endang.

Sebanyak 14 orang tersebut antara lain, DW (21), perempuan, dan S (45), laki-laki. Keduanya warga Desa Penadaran Gubug dan dirawat di RSUD Getas Pendowo Gubug. Selain itu, seorang perempuan berinisial RD (35), warga Purwodadi, kini dirawat di RSUD dr Soedjati Purwodadi. Di RS yang sama, K (57), perempuan, warga Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung juga dinyatakan positif Covid-19.



Tak hanya orang-orang dewasa saja yang terpapar. Sebanyak lima anak balita juga terkonfirmasi Covid-19. Kelimanya antara lain, MH (1), warga Desa Katong-Toroh, RA (2), warga Desa Bandungsari-Ngaringan, AC (3), warga Desa Rawoh-Karangrayung, serta dua anak bayi berinisial MF (2 bulan) warga Desa Pendem-Ngaringan, dan NP (1 bulan) asal Desa Sumberjosari-Karangrayung. Kelima balita tersebut saat ini dirawat di RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Sementara lima orang lainnya yang terkonfirmasi positif covid-18 yaitu S (61) warga Desa Ngeluk-Penawangan, P (60) warga Desa Tahunan-Gabus, Ny (51) warga Wolo-Penawangan dan J (50) warga Jangkungharjo-Brati serta JW (43), warga Desa Boloh-Toroh. Namun, kelimanya sudah meninggal saat dalam perawatan dan sudah dimakamkan secara protokol covid-19.

Hingga saat ini, total kasus Covid-19 yaitu 52 kasus dengan rincian 29 pasien tengah dalam perawatan, 14 dinyatakan sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.

Selain itu, 15 dari 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan juga dinyatakan zona merah yaitu Gubug, Tegowanu, Tanggungharjo, Kedungjati, Godong, Penawangan, Purwodadi, Toroh, Grobogan, Brati, Gabus, Pulokulon, Wirosari, Karangrayung dan Ngaringan. Sementara empat lainnya, yakni Kradenan, Tawangharjo, Klambu dan Geyer masih ditetapkan zona kuning.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post