yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kapolres Grobogan : Sebelum Tertibkan Warga, Polisi Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kapolres Grobogan : Sebelum Tertibkan Warga, Polisi Harus Patuhi Protokol Kesehatan


Grobogantoday.com - Sebelum bertugas dalam Operasi Patuh Candi 2020, anggota Polres Grobogan  terlebih dulu harus menaati protokol kesehatan. Demikian diungkapkan Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, Kamis (23/7/2020).

"Ada sejumlah langkah yang harus dipenuhi bagi anggotanya dalam bertugas. Di antaranya harus mengenakan masker, baju lengan panjang, sarung tangan, dan jaga jarak sesama anggota saat bertugas. Sebelum menertibkan masyarakat kami harus tertib dulu dalam rangka protokol kesehatan," katanya.

Di sisi lain, operasi yang digelar sejak 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 ini sekaligus menjadi ajang bagi anggota polisi untuk menertibkan masyarakat dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru: yakni mengutamakan protokol kesehatan.

"Tentu personil Polres Grobogan akan mengedepankan aspek preemtif, preventif, serta humanis sehingga tidak salah manakala nanti para pelanggar diutamakan tentang pendidikan masyarakat terutama protokol kesehatan," kata AKBP Jury.

Dalam mengawal protokol kesehatan, kata Kapolres, misal menjumpai pengendara yang tidak mengenakan masker akan diingatkan.

"Contoh misalnya masyarakat tidak pakai masker kami ingatkan," ujar AKBP Jury.

Kapolres mengungkapkan bahwa dalam operasi Patuh Candi 2020 kali ini ada tiga sasaran yaitu pelanggaran helm, melawan arus dan kelengkapan kendaraan, serta ditambah satu sasaran yaitu pelanggaran dominan di Polres masing – masing.

“Karena Operasi sekarang ini berbeda, kegiatan di laksanakan dalam fokus untuk mendisiplinkan masyarakat menaati aturan lalu lintas juga untuk mendisiplinkan menaati protokol kesehatan dalam rangka antisipasi covid – 19,” ucap Kapolres.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

“Jadi tidak seperti operasi ketupat lebaran kemarin, dimana operasi patuh kali ini tetap dilakukan penindakan seperti pelanggaran – pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” tambah Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa tujuan utama Operasi Patuh 2020 kali ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran virus corona.

Kapolres Grobogan juga berpesan pada seluruh masyarakat Grobogan untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas maupun dalam menerpakan protokol kesehatan.

“Mari kita selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tercipta keselamatan di jalan, serta aman dari covid – 19,” pungkas Kapolres.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post