-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Korsleting, Gudang Bahan Bangunan Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Korsleting, Gudang Bahan Bangunan Terbakar


GROBOGANTODAY.COM
- Si jago merah membakar sebuah gudang TB Arema di Jalan A Yani, Gubug, dikabarkan terbakar pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Gudang yang berisi kayu, besi, paralon, pipa dan cat ini ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.  Kerugian ditaksir sekitar Rp 500 juta.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran gudang milik Bambang Mintarto (54) diketahui oleh Ahmad Riki Lutfiyanto (27), anaknya dan karyawan lain sedang makan di seberang toko, mendengar adanya ledakan kecil.


Setelah dicek, ternyata kobaran api sudah membakar gudang itu. Keduanya lalu berteriak minta tolong. Lutfi pun langsung memberitahukan kepada ayahnya.


Mengetahui adanya kebakaran itu, sejumlah warga langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar tidak menjalar ke bangunan lainnya.


Menurut Kamah (54), tetangga korban, tiga hari sebelum kejadian, dirinya mencium bau sangit seperti kabel terbakar. ”Kira-kira tiga hari yang lalu, saya mencium bau sangit seperti kabel terbakar,” ungkap Kamah.


Usaha para warga untuk memadamkan api mengalami kendala, lantaran kobaran api yang semakin membesar. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Gubug dan Damkar Pos Gubug.


Mendapat laporan dari masyarakat, petugas dari Polsek Gubug dan petugas pemadam kebakaran langsung ke TKP. Api pun berhasil dipadamkan 90 menit kemudian.



Menurut Kapolsek Gubug, AKP Sunaryo, sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik. "Api kemudian menyambar gudang TB Arema yang berbentuk persegi panjang, dengan ukuran 8×100 meter, dan kemudian membakar setengah isi gudang," katanya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post