-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Lokasi Penemuan Arca di Grobogan Diduga Merupakan Pentirtaan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Lokasi Penemuan Arca di Grobogan Diduga Merupakan Pentirtaan



GROBOGANTODAY.COM - Lokasi penemuan arca di area hutan milik Perhutani KPH Gundih di Dusun Segorogunung, Desa Nglinduk, Gabus, Grobogan, Jawa Tengah  diduga merupakan pentirtaan. Demikian diungkapkan Deny Wahju Hidayat, Anggota tim BPCB Jateng, usai melihat lokasi penemuan arca, Jumat(11/9/2020).



"Dugaan sementara merupakan pentirtaan. Namun ini masih dugaan awal, masih memerlukan penelitian dan kajian lebih lanjut," ungkapnya.



Menurut Deny, hal tersebut didasarkan dengan ditemukannya sumber mata air yang tidak pernah kering saat musim kemarau dan komponen batu, seperti batu candi yang berserakan di sekitar lokasi.



"Hasil temuan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan. Nanti pimpinan akan mengirimkan tim untuk melakukan kajian lebih lanjut disini," katanya. 



Susilo, Kadus Segorogunung berharap tim BPCB Jateng segera menurunkan tim ke desanya agar misteri di Segorogunung segera terpecahkan.



"Kami semakin penasaran dengan adanya peradaban Hindu-Budha di masa lampau. Kami berharap BPCB Jateng segera melakukan penelitian," ujarnya. (RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post