-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Polres Grobogan Luncurkan Aplikasi Lapor Berbasis Android

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Polres Grobogan Luncurkan Aplikasi Lapor Berbasis Android



GROBOGANTODAY.COM - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat, Polres Grobogan aplikasi berbasis android,  yakni Panggilan Polisi Luar Biasa. Ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat dalam upaya pencegahan tingkat kriminalitas tinggi. Demikian diungkapkan  Wakapolres Grobogan, Kompol Prayudha Widiatmoko, Jumat (11/9/2020).


" Jadi, ketika ada laporan dari masyarakat, anggota Polri langsung menerima info melalui alarm dan seketika itu langsung menuju ke TKP untuk memeriksa keadaan yang terjadi di sana," jelasnya. 


Kompol Prayudha menjelaskan, ada tiga fitur dalam aplikasi PLB ini. Yakni menerima dan mengirim alarm panggilan secara realtime sehingga respon cepat pelayanan kejadian perkara bisa dilakukan. Kedua, dapat menerima respon pesan dari anggota yang menerima, dan juga ada manajemen user website yang flexibility dan user friendly. 


"Lewat smartphone yang dimiliki masing-masing, masyarakat bisa melaporkan jika dalam keadaan darurat," tambah Kompol Prayudha.


Sementara  Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo menjelaskan, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama pada saat adanya peristiwa kriminalitas di suatu tempat.


"Anggota akan mendapatkan laporan melalui alarm yang realtime tadi, sehingga dapat merespon cepat adanya kejadian perkara di tempat tersebut," tutupnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post