-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dapat Tambahan 15,5 Ribu Ton Urea, KTNA Grobogan Lega

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dapat Tambahan 15,5 Ribu Ton Urea, KTNA Grobogan Lega


Grobogantoday.com- Calon Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima keluh kesah dari perwakilan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Grobogan di rumahnya, Selasa (13/10/2020) pagi. Dalam kesempatan itu, perwakilan KTNA menyampaikan jika Kartu Tani saat ini belum siap dioperasikan. Kartu Tani yang sudah beredar sekitar 40 persen, 20 persen diantaranya belum aktif. Akibatnya, petani kesulitan memperoleh pupuk. 

Sebagai calon bupati petahana, Sri Sumarni menegaskan jika petani harus tetap menerima layanan pupuk. "Jangan sampai petani kesulitan mendapatkan pupuk. KTNA harus selalu mendampingi petani untuk memastikan mereka tidak kesulitan memperoleh pupuk," ujar Sri Sumarni.

Lebih jauh Sri Sumarni menjelaskan, petani yang sudah masuk dalam RDKK harus dilayani. "Seandainya belum masuk RDKK pun harus tetap dilayani. Para petani yang sewa lahan juga harus dilayani," tambah Sri Sumarni.

Bagi yang belum masuk RDKK bisa mendaftar kepada kelompok tani, dengan cara mengisi formulir. Setelah mendaftar, semua petani bisa mendapatkan layanan pupuk. 

"Kelangkaan pupuk tidak hanya terjadi di Grobogan, namun hampir merata di Indonesia. Saya sudah meminta tambahan kuota dengan cara menyurati Pak Presiden. Alhamdulillah, Grobogan mendapat tambahan kuota sebanyak 15.500 ton yang akan segera didistribusikan," tambah Sri Sumarni.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post