-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pendaftaran Bantuan UMKM Diperpanjang

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pendaftaran Bantuan UMKM Diperpanjang


 


GROBOGANTODAY.COM - Pemerintah telah meluncurkan beberapa bantuan untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) agar bisa kembali berusaha di tengah pandemi. Salah satu bantuannya yaitu Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro.


Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinkop UMKM Grobogan Joko Nugroho menyatakan pendaftaran bantuan ini  dibuka kembali mulai 12 Oktober hingga 27 November 2020.


"Per bulan ini, data dari BRI,  penerima bantuan mencapai 18.080 UMKM.  Masih terus dibuka  pendaftarannya," ujarnya, Selasa (13/10/2020).


Untuk itu dia meminta kepada seluruh masyarakat, apabila ingin mendapatkan bantuan ini untuk segera mendaftarkan diri secara online.


Syarat-syarat yang dibutuhkan yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama Lengkap beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP), Alamat tempat tinggal, bidang usaha dan nomor telepon.


Joko menambahkan, pengusaha mikro yang sedang menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan tidak bisa menerima bantuan ini. 


"Pengusaha mikro juga bukan berasal dari anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri ataupun pegawai BUMN/BUMD," jelasnya. 


Sementara itu bagi pengusaha mikro yang memiliki alamat tempat usahanya berbeda dengan alamat di KTP, masih tetap bisa mendaftarkan atau mengajukan dirinya.


"Harus meminta Surat Keterangan Usaha (SKU) dari desa di tempat dia berusaha yang nantinya harus diberikan pada saat pengajuan atau pendaftaran. Jadi jika warga Grobogan punya usaha diluar kabupaten bisa mengajukan," tambahnya. 





Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post