-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tingkatkan Minat Siswa Berkunjung ke Museum, Disporabudpar Grobogan Adakan Lomba Mendongeng

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tingkatkan Minat Siswa Berkunjung ke Museum, Disporabudpar Grobogan Adakan Lomba Mendongeng



GROBOGANTODAY.COM - Meningkatkan minat berkunjung ke museum lokal Grobogan, Bidang Kebudayaan Disporabudpar Kabupaten Grobogan adakan lomba mendongeng tingkat SD, Selasa(6/10/2010) di halaman Museum Lokal Grobogan. 


"Kegiatan ini baru pertama kali kita selenggarakan. Untuk besok(red: Selasa(7/10) ) adalah tingkat SMP," Jelas Kukuh Prasetyo Rusadi, Kabid Kebudayaan Disporabudpar Kabupaten Grobogan.


Acara yang dibuka pada pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh para pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Grobogan. Dalam kondisi pandemi seperti saat ini,  para peserta dan guru pendamping tetap mematuhi protokol kesehatan.


Ia berencana menyelenggarakan acara tersebut  setiap tahunnya karena bermanfaat untuk memperdalam rasa cinta terhadap budaya bagi para pelajar khususnya.


"Semoga bisa menambah cinta kepada kebudayaan kita sendiri, khususnya untuk para pelajar. Sehingga para pelajar makin  berminat untuk berkunjung ke museum," ungkapnya. 


Dalam kesempatan tersebut,Nazwa Aulia dari SD 3 Panunggalan keluar sebagai juara 1. Sedangkan juara 2 diperoleh Febi Tri Harseno Aji dari SD 2 Tarub  dan  disusul Apriliya Ayu Ramadhani dari  SD 3 Rejosari, Kradenan sebagai juara 3.



"Juara harapan 1 Cindy dari SD Getasrejo 1, Juara harapan 2 Alina Khalifahsari dari SD 1 Boloh dan  Juara harapan 3 Naura Nadhifa dari MI N 2 Grobogan," jelas Kukuh. 


Nazwa Aulia, peraih juara 1 mengaku sangat senang bisa keluar sebagai juara.  Lewat dongeng asal mula Kabupaten Grobogan yang ia bawakan, ia menyisihkan peserta yang lain. (RE) 









Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post