-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Drainase Tersumbat, 50 Rumah di Kelurahan Grobogan Terendam Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Drainase Tersumbat, 50 Rumah di Kelurahan Grobogan Terendam Banjir


GROBOGAN (grobogantoday.com)- Hujan deras yang telah mengguyur seluruh wilayah Grobogan mengakibatkan sungai di Jalan Purwodadi- Pati dan Jalan Purwodadi-Kudus tepatnya di Kelurahan Grobogan,Kecamatan Grobogan meluap,Senin(23/11/2020). Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas  tersendat. Tak hanya jalan, puluhan rumah warga juga terendam hingga 70 centimeter. Banjir diakibatkan karena drainase yang buruk, sehingga air meluap. 


Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan mobil pribadi,kendaraan umum yang melintas di jalur utama penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Pati dan Kudus ini terpaksa harus memacu kendaraannya dengan kecepatan rendah.



Petugas dari Polsek Grobogan yang datang ke lokasi banjir berhasil mengurai kemacetan. “Kita datang ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas," jelas Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin.


Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 16.30 mengakibatkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang besar. “Sebenarnya saluran air sudah diperdalam, namun jembatan di Dusun Pucang tersumbat sampah. Sehingga air meluap,” tutur kapolsek.


Kapolsek menambahkan, ada sekitar 50 rumah terendam banjir di Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan.  Ketinggian air bervariasi, mulai dari 20 hingga 70 centimeter."Warga masih bertahan di rumah masing-masing," ungkapnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post