-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pengurus Ikatan Langkah Dansa Kabupaten Grobogan Dikukuhkan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pengurus Ikatan Langkah Dansa Kabupaten Grobogan Dikukuhkan


GROBOGANTODAY.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Grobogan dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) ILDI Provinsi Jawa Tengah di Hotel Kiryad Purwodadi, Kamis (12/11/2020).



Pjs Bupati Grobogan,Haerudin dalam kesempatan tersebut mengaku tertarik dengan langkah dansa. Karena merupakan perpaduan olahraga, seni dan budaya.  


"Saya tertarik ini,  musiknya juga musik nusantara.  Atas nama pribadi saya memberikan apresiasi karena dengan cara mandiri membentuk organisasi ini. Semoga semakin berkembang dan dikenal masyarakat," katanya. 



Ketua DPW ILDI Grobogan, Winarsih  menyampaikan, ILDI Kabupaten Grobogan akan menindak lanjuti pelantikan ini dengan program-program kedepan. Pihaknya akan segera mensosialisasikannya  agar  dikenal luas dan diminati khalayak. 



" Kami akan merapatkan barisan, meningkatkan SDM, mensosialisasikan . Serta akan membentuk pengurus tingkat kecamatan,hingga RT/RW" ungkapnya. 

Sementara itu Ketua DPD ILDI Jawa Tengah, Monalisa Jeany Berty berharap ILDI Kabupaten Grobogan bisa berkembang diseluruh wilayah Grobogan  sampai ke tingkat RT.


” ILDI turut melestarikan seni dan budaya Indonesia. langkah dansa ini memakai lagu-lagu daerah dari seluruh nusantara. Kami punya ratusan tarian, ratusan koreo yang semua latar belakangnya memakai lagu daerah,” ucap Monalisa.



Monalisa menjelaskan, langkah dansa adalah cabang olahraga yang berdiri sendiri, bukan senam. Diharapkan Grobogan bisa mencetak atlet berprestasi.


” ILDI sudah berdiri 12 tahun yang lalu, di Jawa Tengah sudah ada 22 DPW dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah. Kabupaten Grobogan ini menjadi yang termuda,” jelasnya.


Lebih lanjut Monalisa menyatakan, ILDI juga konsen dibidang pelestarian batik. Dalam setiap kegiatan, ILDI selalu menggunakan busana yang terbuat dari bahan batik sebagai wujud langkah nyata melestarikan budaya bangsa.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post