-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Hari Kedua Pencarian, Warga Sobo Belum Diketemukan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Hari Kedua Pencarian, Warga Sobo Belum Diketemukan


GROBOGANTODAY - Sampai hari kedua pencarian warga Desa Sobo, Kecamatan Geyer yang hilang belum membuahkan hasil. Kegiatan pencarian akan dilanjutkan esok hari. Demikian diungkapkan Kepala BPBD Grobogan,Endang Sulistyoningsih, Jumat(29/1).

"Sampai saat ini korban belum diketemukan.Tim gabungan sudah melakukan pencarian di sekitar hutan dan sungai, namun hasilnya masih nihil. Pencarian akan dilakukan esok lagi," jelasnya. 


Tim gabungan terdiri dari TRC BPBD Kabupaten Grobogan, Polsek Geyer, Babinsa Sobo, Basarnas Jepara, Satpol PP Geyer, Banser, Senkom, Pramuka peduli dan masyarakat setempat.


Endang menjelaskan, tim SAR gabungan melakukan pencarian  di sungai Lengkong, Desa Sobo sampai di aliran sungai Serang dengan cara penyisiran di air menggunakan 3  perahu karet dari lokasi diduga korban tenggelam sampai Bendung Sedadi, dengan jarak kurang lebih  20 km.

"Penyisiran lewat darat juga dilakukan, yakni dari lokasi korban diduga tenggelam sampai jembatan gantung penghubung Desa Suru - Dusun Gemulung, kurang lebih  7 km," katanya. 


Sebelumnya, tak kunjung pulang dari sawah sejak Rabu(27/1/2021), Suharto(80), warga Dusun Lengkong RT 02 RW 06, Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan dilaporkan hilang. Warga sudah melakukan pencarian hingga Kamis(28/8) pukul 02.00 WIB. pencarian pun dihentikan dan dilanjutkan pagi ini.


"Semalam warga sekitar sudah mencari, namun tidak ketemu. Hingga akhirnya kami laporkan ke Polsek Geyer," jelas Kades Sobo, Dwi Hartanti. 


Menurut keterangan istri korban, Jumronah(68), Rabu(27/01/2021)pagi, suaminya berangkat ke sawah dengan di antar cucunya. Sekitar pukul  10.00 WIB, ia berniat mencari rumput sambil menghampiri korban di sawah dengan membawa sarapan untuk korban, namun korban tidak ada di sawah. 


Hingga pukul 17.30 WIB, korban belum juga pulang. Merasa khawatir, ia lantas  bertanya pada anaknya,Sri Raharti(46). Namun juga tidak mengetahui keberadaan korban. Akhirnya istri korban menyampaikan hal tersebut kepada warga sekitar dan melakukan pencarian di sekitar TKP.


"Sampai pukul  02.00 WIB pencarian di hentikan sementara untuk dilanjutkan pagi hari ini bersama tim gabungan dari BPBD Grobogan dan kepolisian," ungkap Dwi Hartanti, Kades Sobo.


Kades Sobo menjelaskan, tim pencarian dibagi menjadi 2,yakni di darat dan di sungai. Karena belum ada kepastian korban terseret arus sungai atau tidak. 


"Ada salah satu warga yang melihat korban sudah di seberang sungai. Jadi ini pencarian ada yang di darat dan ada yang di sungai. Semua kita kerahkan," ujarnya.(RE) 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post