-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Mobil Tertabrak Kereta, Sopir dan Penumpang Berhasil Selamatkan Diri

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Mobil Tertabrak Kereta, Sopir dan Penumpang Berhasil Selamatkan Diri


GROBOGANTODAY - Sebuah mobil tertabrak kereta api  di perlintasan sebidang KM 26+5 petak jalan Tegowanu-Gubug, tepatnya Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Minggu (24/1/2021)sekitar pukul 18.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini. Namun mobil mengalami kerusakan parah. 

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat mobil Dahaitsu Ayla dengan nopol AB 1483 DJ yang dikemudikan Budi Nur Azis, warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan pelan, karena cuaca gerimis.


Sesampainya di perlintasan dengan palang swadaya, mobil tersebut berjalan pelan, sebab tidak ada penjaga palang tersebut. Tidak disangka, mobilnya mengalami mogok mesin, bersamaan datang KA Jaya Baya Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen dengan nomor locomotif 2061383 yang dijalankan masinis Diki C (35). Beruntung sopir dan penumpangnya bisa menyelamatkan diri. 


“Untuk menyelamatkan diri, pengemudi serta satu penumpangnya langsung keluar dari mobil dan melihat secara langsung mobil mereka tertabrak kereta api tersebut dan terpental ke barat sejauh 30 meter,” jelas Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi.


Akibat insiden tersebut, mobil berwarna merah marun mengalami kerusakan parah hampir di seluruh bodi. Kejadian ini  menjadi tontonan warga sekitar.


Manajer Humas KAI, Krisbiyantoro mengatakan, usai terjadinya laka tersebut, petugas KAI Unit PAM, Polsuska Sugiyono, langsung mendatangi lokasi dan menghubungi Polsek Tegowanu. Kerumunan warga langsung dibubarkan agar jalur hilir dan hulu dapat aman dan lancar.


“Setelah berkoordinasi dengan PAM wilayah,perlintasan ditutup karena sangat berbahaya bagi perjalanan kereta api maupun pengguna jalan,” katanya. (re) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post