-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Besok Nakes Puskesmas Wirosari 1 Divaksinasi Covid 19

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Besok Nakes Puskesmas Wirosari 1 Divaksinasi Covid 19


GROBOGANTODAY - Proses vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Wirosari 1 akan dilakukan besok, Selasa(26/1/2021). Para tenaga kesehatan mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama. Demikian diungkapkan Kepala Puskesmas Wirosari 1, drg Rendra Mayangsari, Senin(25/1)."Puskesmas kita mendapatkan 88 vaksin di tahap pertama ini," ungkapnya. 


Nakes yang akan menjalani vaksinasi  akan melakukan screening kesehatan terlebih dahulu.  "Sebelum disuntik, nakes harus menjalani screening kesehatan, jika sudah lolos dapat segera divaksinasi," tuturnya.


Pada puskesmas ini terdapat 98 orang tenaga kesehatan. Tetapi di tahap I ini Puskesmas Wirosari I mendapat jatah vaksin 88. Vaksin ini akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yg sudah masuk ke data e tiket.  "Untuk jumlah nakes yang akan kami vaksin di sini belum tahu. Menunggu besok, " tutur Rendra.


Agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya, lanjut Rendra, pihaknya memanfaatkan gedung baru sebagai lokasi penyuntikan vaksin. Di sana juga disediakan alur mekanisme vaksin sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


"Sebelum disuntik kami akan screening awal dulu terhadap penerima vaksin. Dengan mengecek dan menanyakan kondisi tubuhnya," ujarnya.


Kegiatan vaksinasi ini akan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wirosari.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post