-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Karangrayung

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kecamatan Karangrayung

Ilustrasi 

GROBOGANTODAY - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan membuat ratusan rumah di Desa Sendangharjo dan Desa Temurejo tergenang banjir, Rabu(24/3/2021) malam. Ketinggian air bervariasi, mulai 30 hingga 50 centimeter. Kejadian ini tidak berlangsung lama, beberapa jam kemudian banjir mulai surut. 


" Menurut laporan kades setempat, di Desa Temurejo ada 15 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian 40 hingga 50 centimeter. Sedangkan di Desa Sendangharjo, ada 350 rumah yang terendam banjir. Yakni di Dusun Karangwuni dan Gadoh," jelas Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Kamis(25/3).


Masrikan menjelaskan, hujan deras yang mengguyur wilayah Karangrayung  mulai pukul 21.00 WIB, menyebabkan kali pleret di Dusun Karangwuni dan kali avur di Dusun Gadoh meluap hingga menggenangi jalan dan masuk ke rumah penduduk.Sedangkan banjir di Desa Temurejo diakibatkan sampah yang menyumbat saluran air. 


"Banjir menggenangi jalan raya Desa Sendangharjo sepanjang kurang lebih 400 meter dengan ketinggian  air 30-50 centimeter. Hingga menyebabkan lalu lintas  tersendat," katanya.


Akibat kejadian ini, tidak ada kerusakan rumah penduduk.Sekitar Banjir pukul 00.00 WIB, banjir sudah mulai surut. 


" Banjir menggenangi kurang lebih 250 kk di 5 RT di Dusun Gadoh dan 100 kk di 2 RT di Dusun Karangwuni.Sedangkan  di Desa Temurejo ada 15 rumah.Saat ini sudah tidak ada genangan lagi," terangnya. (RE) 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post