-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Dukung Ketahanan Pangan, Polres Grobogan Salurkan Bibit Lele Kepada Kelompok Jamu Gendong

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Grobogan Salurkan Bibit Lele Kepada Kelompok Jamu Gendong


GROBOGANTODAY - Sebanyak 10 ribu bibit lele disalurkan kepada  Kelompok Jamu Gendong di Desa Sindurejo Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Hal ini dilakukan Polres Grobogan untuk mendukung Program Pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan. Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Jury Lenoard Siahaan, Selasa(23/3/2021).


"Kegiatan ini  bertujuan agar warga yang terdampak Covid-19 dapat memberdayakan ekonomi melalui budi daya ikan lele ini," katanya. 


Kapolres berharap, dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat di saat sulit akibat pandemi corona seperti sekarang.


“Dampak penyebaran Covid-19 ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi hampir di seluruh dunia. Oleh karenanya kita harus siap untuk menghadapinya dan bersama-sama melawan agar pandemi ini segera berakhir, Setidaknya masyarakat tercukupi kebutuhan kesehariannya, dan yang terpenting dalam program ketahanan pangan adalah masyarakat bisa mandiri,” ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Polres Grobogan, Kapolsek Toroh, Camat Toroh, Danramil Toroh, Kepala Desa Sindurejo dan perwakilan kelompok Jamu Gendong desa Sindurejo.


“Semoga bantuan bibit ikan lele ini dapat dimanfaatkan agar kedepan sumber kebutuhan masyarakat berupa makanan akan terpenuhi”, ujar AKBP Jury.


Disisi lain Kapolres  mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah dengan menanam bibit buah-buahan dan sayur serta tanaman lainnya.


Sementara Camat Toroh Drs. Kasan Anwar. MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres telah memberikan bibit lele kapada masyarakat Desa Sindurejo yang terdampak Covid 19, apabila kelompok ini minta penyuluhan nanti dari kami / dinas terkait, dan untuk penambahan modal bisa mengajukan proposal.


Ketua Kelompok Jamu Gendong Sutriyono menyampaikan pengembangan kolam ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan khususnya bagi kelompok jamu gendong desa Sindurejo.


“Terima kasih atas bantuan yang diberikan bapak Kapolres Grobogan, Meski saat ini dengan kolam yang dibuat dengan terpal. Insya-Allah nantinya pengembangan kolam akan dilakukan setelah benih ikan ini tumbuh menjadi besar,” ujar Sutriyono.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post