-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ingin Cepat Bisa Pentas Lagi, Gendruwonan di Grobogan Ikut Vaksinasi

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ingin Cepat Bisa Pentas Lagi, Gendruwonan di Grobogan Ikut Vaksinasi

Salah satu tokoh barongan,yakni gendruwonan saat divaksin.

GROBOGANTODAY - Hadirnya tokoh gendruwonan atau Joko Lodro, salah satu tokoh dalam cerita barongan dalam vaksinasi Merdeka Candi 2021 di Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Kamis (5/8/2021) membuat sejumlah panitia dan peserta vaksinasi terheran-heran. Bukan untuk menghibur, ternyata warga berkostum gendruwonan ini ikut vaksinasi.

Warga berkostum gendruwonan ini adalah Jamari, warga setempat. Pria berusia 45 tahun itu selama ini memang dikenal sebagai seniman barongan.


“Lama sekali gak pernah pentas. Semoga dengan ikut vaksinasi ini, pandemi Covid-19 segera berakhir dan bisa manggung lagi," katanya.


Jamari mengaku, selama pandemi ini, praktis penghasilannya dari  seni barongan  tidak bisa diandalkan lagi. Ia pun terpaksa bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto mengungkapkan, peserta yang hadir mengikuti vaksinasi sebanyak 307 orang. Sedangkan vaksin yang digunakan sebanyak 30 vial. Adapun pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan dengan menerapkan prokes ketat dan menghindari kerumunan.


“ Kami menampilkan SiPENA atau Polisi Peduli Corona dengan maksud menarik antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post