-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Diduga Akibat Cucu Pemilik Rumah Main Korek Api, Sebuah Rumah di Ngraji Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Diduga Akibat Cucu Pemilik Rumah Main Korek Api, Sebuah Rumah di Ngraji Terbakar

Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api.

GROBOGANTODAY -Diduga akibat cucu pemilik rumah bermain korek api di tumpukan jerami,rumah milik Supriyo (63), warga Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi terbakar, Senin(6/9) sekitar pukul 08.53 WIB. Beruntung berkat kesigapan warga dan pemadam kebakaran,api berhasil dipadamkan. Api hanya membakar rumah bagian belakang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 30 juta. 


" Kebakaran itu hanya menimpa rumah bagian belakang saja, yang digunakan untuk dapur serta kandang sapi," jelas Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Ignatius Gogot Cahyanto .


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat salah satu cucu pemilik rumah sedang bermain korek api di dapur. Saat bermain korek itulah, bocah yang masih balita itu tidak menyadari jika nyala api sempat membakar tumpukan jerami kering di dekatnya, sehingga memicu kebakaran.


Sebagian api dari jerami menjalar hingga membakar dinding rumah bagian belakang yang terbuat dari anyaman bambu.



Melihat kobaran api di rumah korban, sejumlah warga berteriak minta tolong dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sedangkan warga yang lain ada yang melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.


" Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Sedangkan kerugian material diperkirakan sekitar Rp 30 juta," kata Gogot.


Pihaknya mengimbau kepada para orang tua agar melakukan pengawasan dan memberikan pengertian pada anak-anak bahwa bermain api bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post