-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Menolong Kambing Warga Tercebur di Waduk Nglangon, Pemuda Ini Malah Tenggelam

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Menolong Kambing Warga Tercebur di Waduk Nglangon, Pemuda Ini Malah Tenggelam

Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian.

GROBOGANTODAY - Nasib nahas menimpa Hartono(21), warga Dusun Ngaram-aram, Desa Crewek, Kradenan, Grobogan. Niat baiknya  menolong warga setempat yang kambingnya tercebur di waduk harus ditebus dengan nyawanya. Ia tenggelam setelah berenang dari tengah waduk Nglangon menuju tepian.


" Setelah diperiksa oleh tim medis dan Tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," jelas Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir, Kamis(11/11).


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, sekitar  pukul 15.00 WIB, korban bersama dengan temannya, Didik Kurniawan (21)  minum kopi di warung milik Karjono(45) yang berada di pinggir Waduk Nglangon, Dusun Nglangon (Langenharjo), Desa Kradenan. Korban melihat Maryatun(60)  sedang membawa beberapa kambing miliknya  diatas rakit bambu, setelah seharian dilepas untuk mencari makan di pulau yang berada di tengah waduk Nglangon.


Sampai di tengah waduk,  tiba-tiba salah satu kambing meloncat ke dalam air dan berenang mengikuti rakit. Mengetahui hal tersebut, Didik Kurniawan dan korban menuju ke tepi waduk untuk menolongnya.  Keduanya  menaiki rakit milik warga, menuju ke rakit milik Maryatun  dengan cara mendorong perahu dari dalam air sambil berenang.


Namun sesampainya di tengah waduk, korban menyuruh Didik untuk membawa rakit tersebut. Sedangkan korban berenang sendirian menuju tepi waduk.


" Belum sampai di tepi waduk,  korban tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan.Diduga korban tenggelam karena kelelahan. Mengetahui hal tersebut temannya berteriak minta tolong," ujar AKP Lamsir.


Mendengar teriakannya, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha mencari keberadaan korban dengan peralatan seadanya. Kejadian ini langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan  ke Polsek Kradenan guna penanganan lebih lanjut.


" Petugas Polsek Kradenan menghubungi tim BPBD kab Grobogan, Tim SAR MTA Kab Grobogan, PMI Kab Grobogan, tim medis Puskesmas Kradenan 2, Bhabinsa Kradenan Koramil 17, dan Satpol PP Kecamatan Kradenan  dan bersama-sama mencari keberadaan korban. Selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIB,korban berhasil ditemukan," ungkap kapolsek.


Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post