-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Rem Blong & Menghindari Tabrakan, Bus di Grobogan Ini Terguling di Parit

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Rem Blong & Menghindari Tabrakan, Bus di Grobogan Ini Terguling di Parit

Warga berusaha membantu para korban kecelakaan.

GROBOGANTODAY - Menghindari tabrakan dengan puluhan sepeda motor di depannya, sebuah bus jurusan Purwodadi-Sulursari sarat penumpang terguling di parit Jalan Purwodadi-Blora, tepatnya Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa(25/1/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Belasan penumpang mengalami luka ringan dan 3 orang harus dilarikan ke rumah sakit. 


Peristiwa itu bermula saat bus melaju dari arah Purwodadi menuju Sulursari.Sesampainya di lokasi kejadian, bus mengalami rem blong. Karena bus melaju di turunan, laju bus semakin sulit dikendalikan. Padahal di depannya banyak kendaraan roda dua yang melaju. Tidak ingin menabrak banyak kendaraan, Subandriyo, sopir bus memilih untuk banting stir ke kiri hingga terguling ke parit.


" Bus  dari arah barat. Saat sampai lokasi,rem saya blong. Saat bus melaju, di depan saya ada puluhan sepeda motor. Daripada menabrak dan menimbulkan banyak korban, saya banting setir ke kiri hingga akhirnya bus terbalik," ungkap Subandrio, sopir bus.


Subandrio mengaku sempat tidak sadarkan diri, usai bus yang ia kendarai terjun ke parit. Namun ia masih mendengar teriakan para penumpang yang meminta tolong.


" Saya langsung bergegas membantu para penumpang yang ada di dalam bus. Bus lumayan penuh, ada sekitar 25 penumpang," katanya.


Eko Budi Santoso, salah seorang saksi mata mengaku, sebelum kejadian ia mengendarai sepeda motor tepat di belakang bus. Ia melihat bus melaju tidak wajar.


" Busnya terlihat tidak terkontrol, sepertinya remnya blong. Setelah melewati jalan menurun melaju tambah kencang dan akhirnya terguling," ujarnya.


Tiga korban luka berat segera dilarikan ke rumah sakit, sedangkan korban luka ringan dilarikan ke Puskesmas Tawangharjo. Setelah mendapat pertolongan pertama, para korban luka ringan dijemput keluarganya.


Kasus kecelakaan tunggal ini sudah dalam penanganan Satuan Lalu lintas Polres Grobogan.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post