-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sabar, Perbaikan Jalan Kuwu-Galeh Masih Menunggu Tender

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sabar, Perbaikan Jalan Kuwu-Galeh Masih Menunggu Tender

Sejumlah pekerja sedang melakukan perbaikan jalan.

GROBOGANTODAY - Menunggu proses tender, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi melakukan penanganan sementara ruas Kuwu-Galeh, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Demikian diungkapkan oleh Umar, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi, Kamis(3/2/2022).


" Saat ini, ruas Kuwu-Galeh dilakukan penanganan sementara dengan matrial telford dan bantak sambil menunggu proses tender paket peningkatan," ungkapnya.


Menurutnya, Binamarga Jawa Tengah menganggarkan dana sekitar 19 M untuk perbaikan jalan propinsi di 3 titik di Kabupaten Grobogan. Perbaikan dengan rigid beton akan dilakukan sepanjang 2,4 km dan dengan aspal sepanjang 800 meter. Jika tidak molor, akhir bulan Februari sudah dilakukan kontrak kerja. 


" Jadwalnya kalau tidak mundur dari Unit Layanan Pengadaan ya akhir bulan ini kontrak. Saat ini masih tender paketnya," katanya.


Perbaikan jalan provinsi yang masuk Kabupaten Grobogan, tahun 2022 akan kembali dilanjutkan. Perbaikan akan dilakukan dengan rigid beton dan lainnya dengan hotmik serta perbaikan biasa.


" Total panjang penanganan di Jalan Kuwu-Galeh yakni sepanjang  3,2 kilometer. Yakni di  ruas km 91+150-91+500, km 95  dan km 103 hutan Bago. Di hutan Bago paling panjang, sekitar 2 kilometer," jelasnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, kerusakan di Jalan Kuwu-Galeh, tepatnya di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan cukup parah. Banyak ditemukan  lubang menganga di jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Sragen ini. Terlihat beberapa pekerja melakukan penutupan lubang dengan matrial telford dan bantak.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post