-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Warga Pulokulon Ini Terbangun, Lihat Rumahnya Sudah Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Warga Pulokulon Ini Terbangun, Lihat Rumahnya Sudah Terbakar

Sebuah rumah di Desa Mangunrejo ludes terbakar.

GROBOGANTODAY - Sebuah rumah milik Hadi Siswo(45) warga Dusun Blabur RT 03 RW 05 Desa Mangunrejo Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan ludes terbakar, Jumat(4/2/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. Insiden ini terjadi saat pemilik rumah sedang terlelap tidur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 150 juta.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, sekitar pukul 01.30 WIB, pemilik rumah dan istrinya yang tidur di kamarnya terbangun saat mendengar suara gemeretak, seperti ada yang terbakar. Setelah diperiksa, ia melihat tumpukan jerami di kandang sapi miliknya telah terbakar. 


Mengetahui kejadian tersebut, pemilik rumah dan istrinya mencoba untuk memadamkan api.  Karena banyak bahan yang mudah terbakar, api makin membesar. Selanjutnya Umi Choiriyah (39) istri pemilik rumah,  melepaskan 2  ekor sapi miliknya.


Pasangan suami istri ini langsung mengajak anaknya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong.


Mendengar teriakan tersebut, warga pun berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun dengan cepat  api makin membesar. Dua truk damkar akhirnya datang ke lokasi kejadian. Hingga akhirnya, api berhasil dipadamkan. 


" Adapun rumah yang terbakar adalah  2 buah rumah berbentuk paris, dengan ukuran rumah depan berukuran 14x14x350 cm, reng usuk terbuat dari kayu jati, dinding papan kayu jati, rumah belakang berukuran 12x12x300 cm, reng usuk terbuat dari kayu jati, dinding papan kayu jati, dengan luas rumah 12x 20 meter. Selain itu kandang sapi berbentuk blondoran ukuran 10x10x250 cm, terbuat dari kayu jati, reng , usuk, dan dinding terbuat dari kayu campuran.Diduga api berasal dari kandang sapi yang ada tumpukan jerami," jelas Kapolsek Panunggalan, AKP I Ketut Sudiarta.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post