-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jembatan Akses Utama Warga Karangrayung Rusak, Roda Empat Tak Bisa Melintas

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jembatan Akses Utama Warga Karangrayung Rusak, Roda Empat Tak Bisa Melintas

Kondisi jembatan yang rusak. 

GROBOGANTODAY – Curah hujan yang cukup tinggi akibatkan akses jembatan penghubung di Dusun Karangasem, Desa Karangsono, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan longsor. Jembatan penghubung sejumlah desa di Kecamatan Karangrayung dengan Desa Suru, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan  nyaris putus. 


Hal ini sudah berlangsung sekitar sebulan, namun belum ada penanganan dari dinas terkait. Akibatnya, mobilitas warga  terganggu, karena kendaraan roda empat tidak bisa melintas dan harus memutar dengan jarak dua kali lipat.


" Ini merupakan akses Desa Parakan, Nampu dan Jetis ke Desa Suru, Kecamatan Geyer dan Desa Leses, Kecamatan Juwangi, jelas Ali Daryanto, Plt Sekdes Karangsono, Selasa(8/2).


Longsor jembatan di sisi sebelah timur jembatan sudah berlangsung sekitar satu bulan.Satu sayap jembatan ambrol dan badan jembatan mengalami penurunan sekitar 20 centimeter.Akibatnya,hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas. 


Jembatan yang merupakan akses penghubung antar desa ini nyaris lumpuh, karena jalan ini merupakan akses satu-satunya. Jika terputus, warga harus memutar cukup jauh. 

Kondisi jembatan saat musim penghujan.


" Jembatan ini memiliki 4 tiang penyangga. Saat intensitas hujan tinggi, sampah menghambat aliran sungai. Sehingga aliran sungai berpindah ke sisi timur jembatan dan mengakibatkan  longsor. Otomatis kendaraan roda empat sudah tidak bisa melintas,” jelas Ali.


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan agar aktivitas warga tidak terganggu. 


“Kami berharap, ambrolnya jalan segera diperbaiki. Sehingga warga tidak harus memutar arah. Ini juga merupakan akses utama warga,” katanya. 


 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post