-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ada Bencana di Sekitarmu, Lapor Saja ke Aplikasi Sigana Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ada Bencana di Sekitarmu, Lapor Saja ke Aplikasi Sigana Grobogan

Aplikasi Sigana Grobogan

GROBOGANTODAY - Untuk mendapatkan penanganan cepat bencana alam di sekitar, masyarakat Kabupaten Grobogan bisa melaporkannya melalui aplikasi berbasis android. Yakni Sistem Informasi Grobogan Aman Bencana atau SIGANA. Demikian diungkapkan Endang Sulistyoningsih, Kepala BPBD Grobogan, Jumat(22/4/2022). 


" Dalam menangani bencana alam dibutuhkan inovasi dan gagasan baru mengingat kondisi bencana hari ke hari yang membutuhkan penanganan cepat. Masyarakat bisa download di play store, yakni Sigana Grobogan, " jelasnya. 


Untuk menghindari pelaporan palsu, di aplikasi tersebut pelapor harus mencantumkan foto diri pelapor, alamat dan nomer handphone. Pelapor juga harus mencantumkan alamat lokasi bencana, gambaran bencanabencana serta foto kejadian bencana. 


" Sistem secara otomatis juga bisa menampilkan titik koordinat lokasi bencana. Agar tidak ada pelaporan palsu, maka foto pelapor juga harus dicantumkan, " ungkapnya. 


Ia menambahkan, pelapor juga bisa melihat perkembangan tindak lanjut penanganan bencana tersebut di aplikasi sigana. 


" Tim kami akan langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Mengenai perkembangan penanganan bisa dilihat di aplikasi, " pungkasnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post