-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kondisi Jalan Provinsi di Grobogan Siap Dilalui Pemudik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kondisi Jalan Provinsi di Grobogan Siap Dilalui Pemudik

Saat penambalan jalan di Jalan Purwodadi-Blora, Desa Jono, Tawangharjo. 

GROBOGANTODAY - Untuk memperlancar jalur mudik, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemrov Jateng Wilayah Purwodadi telah menyelesaikan  perbaikan tambal dan sulam di sejumlah titik jalan provinsi.  Pekerjaan tersebut telah selesai sejak Senin (18/4). Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemrov Jateng Wilayah Purwodadi Umar melalui Sub Koordinator Wimas Radit Sumbodo. 


" Sejak H-10 semua pekerjaan telah kami selesaikan," ungkapnya. 


Ia mengatakan,  pekerjaan hanya menyisakan beberapa titik yang masuk kontrak perbaikan di tahun ini, antaranya di sepanjang Godong KM 48+100, Klambu KM 69+500, Wirosari-Kuwu KM 89+500.


” Untuk yang masuk paket perbaikan tersebut, saat ini masih dalam penanganan. Untuk sementara kami tangani secara darurat, dengan material campuran aspal panas (CAP), telford dan bantak. Sedangkan pengerjaan permanen baru bisa dilakukan setelah Lebaran,” jelasnya.


Menurutnya, untuk persiapan mudik Lebaran sejumlah jalan provinsi diklaim cukup aman dilalui. Meski sudah dilakukan tambal dan sulam, jumlah lubang jalan provinsi setiap harinya bisa bertambah secara dinamis. 


” Adanya lubang jalan ini dinamis. Apa lagi saat musim penghujan seperti ini. Pasti akan bertambah banyak setiap harinya. Hingga hari ini (kemarin, Red) jumlah lubang jalan di sepanjang jalan provinsi di wilayah Kabupaten Grobogan tersisa 102 lubang. Lubang baru hari ini ada 52 lubang, namun jumlah tersebut akan terus berubah,” jelasnya.


Diungkapkan, pemeliharaan rutin untuk tambal dan sulam jalan per tahun ini sebesar Rp 5,8 miliar. Dana tersebut dipakai untuk penanganan rutin di sejumlah ruas di Kabupaten Grobogan. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post